• Selasa, 28 Juni 2022

Cara Screenshot di Smartphone Samsung Galaxy S22 (100% Work)

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:37 WIB
Samsung S22
Samsung S22

TeknoApp.id - Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar (SS) di Samsung Galaxy S22. berikut ini adalah tutorial yang mudah untuk dilakukan. Sehingga anda dapat mencobannya untuk memanfaatkanya membagikan tangkapan layar untuk keluarga, teman, dan kerabat.

Screenshot adalah sebuah fitur umum yang ada pada semua smartphone, anda dapat melakukan tangkapan layar yang kemudian disimpan sebagai gambar di galeri foto ponsel Anda. Ini bisa menjadi penghemat waktu ketika perlu untuk menangkap daftar, gambar, atau instruksi antara lain.

Ada beberapa cara untuk mengambil screenshot di Galaxy S22 yang semuanya terbilang cepat dan mudah. Anda bahkan dapat menggunakan metode handsfree dengan perintah suara. Di sini, kami membahas tiga cara untuk mulai mengambil tangkapan layar di perangkat Anda.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat Messenger yang Terhapus di Android, 100% Berhasil

Metode untuk Screenshot di HP Samsung Galaxy S22

Metode 1: Kombinasi tombol

Dalam kebanyakan kasus, metode tercepat dan termudah adalah dengan menggunakan tombol pintas. Untuk mengambil tangkapan layar, tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Leister (volume turun) secara bersamaan setidaknya selama dua detik.


Sekarang sistem akan mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S22 Anda.

Metode 2: Menggunakan ujung tangan Anda untuk menyeka.

Bagi kebanyakan pengguna Samsung, ini adalah fungsi yang sangat populer untuk mengambil tangkapan layar. Cukup geser ujung tangan Anda melintasi layar untuk mengambil tangkapan layar. Namun, untuk menggunakan metode ini, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Untuk melakukan ini, buka:

Pengaturan -> Fungsi lanjutan -> Gerakan dan gerakan -> Tangkapan layar.
Aktifkan sakelar di: "Gesek". Kemudian usap layar dari kiri ke kanan atau sebaliknya dengan ujung tangan untuk mengambil screenshot.

Baca Juga: Inilah Tanda-Tanda Smartphone Kamu Terinfeksi Virus Spyware, Jangan Dibiarkan Berbahaya!

Halaman:

Editor: Dian Novitasari

Tags

Terkini

X